Sejarah Diciptakannya Doraemon ...

| Minggu, 08 Desember 2013

Hai Bloggers ^-^
Pada Siang hari yang cerah ini saya akan memberitahu kepada kalian sejarah diciptakannya doraemon sampai dikirimnya doraemon ke masa nobita,sesuai dengan kartun singkat tentang sejarah terciptanya Doraemon yang saya tonton ..
Baiklah!

       Aslinya,Doraemon merupakan robot berbentuk kucing yang ditugas kan sebagai robot pengasuh di Abad 22,sewaktu proses penciptaan doraemon , diluar dari pabrik pembuatannya tsb ada insiden kejar2an antara patroli waktu dan penjahat yang melintas di masa tersebut.
        Sayangnya,penjahat tersebut berhasil kabur dengan Time Warp.Time Warp tersebut menimbulkan reaksi listrik tepat diatas pabrik pembuatan doraemon tersebut .. 
Listrik tersebut mengalir hingga mengenai salah satu robot yang sudah selesai dan siap digunakan.Akibat listrik tersebut robot kucing itu kehilangan satu sekrupnya,dan ia hampir masuk ke ruang peleburan.Di sana, ia ditolong oleh robot kucing penari,Doramiyako.
       Setelah berbincang-bincang dengan Doramiyako.Doraemon segera pergi ke sekolah robot untuk pelatihan,disana ia berlatih dengan teman-teman yang satu jenis dan satu bentuk dengannya.Namun,diantara teman-temannya tersebut hanya dia seorang lah yang terlihat kurang berbakat dan sulit dilatih,mungkin penyebab nya adalah sekrup yang lepas akibat insiden tersebut.
        Kemudian Doraemon pun dipanggil kepala sekolahnya,ia disarankan untuk pindah kelas.Di kelas barunya,ia ternyata sekelas dengan Doramiyako,ada robot lain yaitu Jaize dan Sunemiko(kalau tidak salah begitu namanya) yang iri melihat Doraemon karena sangat akrab dengan Dorramiyako.
        Sampai suatu ketika ada Audisi robot yang merupakan Ujian Kelulusan bagi para robot,disana mereka menampilkan talenta nya masing-masing.Satu persatu para robot secara bergantian menunjukkan bakatnya masing-masing . Persyaratan lulusnya adalah :Setidaknya ada 1 orang yang menonton audisi tersebut yang menekan tombol OK sebagai tanda berminat untuk memiliki robot tersebut.


         Semua peserta sudah lulus,kecuali Doraemon karena ia belum tampil.Setelah namanya dipanggil,ia segera memperkenalkan dirinya,tugasnya dan menunjukkan bakatnya.Tak beda seperti Nobita,Doraemon adalah sosok robot yang ceroboh dari robot lainnya dikarenakan sekrup nya yang lepas tersebut.Tak seorang pun yang memilih Doraemon,hingga ada seorang anak bayi yang tidak sengaja menekan tombol OK.
          Namanya adalah Sewashi,semenjak pertama ia bertemu dengan Doraemon ia sangat akrab,ia bermain bersama layaknya bermain dengan anak-anak yang lain.
Nah! Hampir saja lupa.  Doraemon awalnya adalah Robot Kucing berwarna Kuning yang memiliki Telinga.


-Doraemon kehilangan telinganya saat Sewashi mencoba membuat patung lilin berbentuk Doraemon untuk tugas sekolahnya,karena ia tidak ahli meskipun sudah memiliki gambar berbentuk 3D ,ia meminta pertolongan padap seekor robot tikus untuk memperbaiki bentuk patung lilin tersebut. Na'as ternyata robot tersebut salah mengerti dan justru menuju ke arah Doraemon yang asli dan menggigiti robotnya.Itu juga merupakan alasan mengapa ia menjadi takut kepada tikus,
Setelah di bawa kerumah sakit,ia hendak dioperasi oleh dokter robot,namun karena kecerobohan Robot Dokter tersebut.Doraemon malah justru kehilangan telinganya dan kepalanya menjadi bulat licin.Doramiyako yang datang menjenguknya justru malah tertawa terbahak-bahak melihat penampilan baru Doraemon tersebut.
Karena kecewa,Doraemon pun pergi ke atas menara dan menangis sekeras-kerasnya.Bermaksud untuk menghibur diri,ia berniat untuk mengeluarkan Cairan Penyemangat,tapi yang justru diminumnya adalah Cairan Kesedihan yang membuat tangisannya semakin menjadi-jadi.
Karena tangisannya tersebut,Catnyapun terlepas dan suaranya menjadi serak karena terlalu sering berteriak.Pada waktu itu juga kembali terjadi insiden kejar-kejaran antara Patroli Waktu dengan penjahat yang sama pada insiden sebelumnya.Sewashi yang sedang duduk merenung karena kecapekan mencari Doraemon pun dijadikan sandera oleh penjahat tersebut.


Kemudian datang lah seekor Robot Kucing menghampiri Doraemon untuk mengatakan apa yang terjadi pada Sewashi,namanya Dorami.Ia diciptakan sebagai robot pengasuh cadangan dan sekaligus sebagai adik Doraemon.
Setelah mendengar cerita tersebut,ia berlari sekencang-kencangnya,karena ia berlari terlalu kencang, sampai di tanjakan ia pun terbang melayang dan tersangkut di bagian turbo pesawat penjahat tersebut.Pesawat para penjahat itupun rusak dan hancur,kemudian mereka ditangkap oleh Patroli Waktu.Akibat hal tersebut Doraemon kehilangan Kantong Ajaibnya.
Kemudian,
Saat merayakan Natal bersama dengan Alumni kelasnya,ia dikejutkan dengan hadiah Mini Dora yang sangat banyak dari kepala sekolahnya karena telah berhasil membekuk penjahat pada insiden tersebut.Ia juga dihadiahkan Kantong Ajaib yang baru ,setelah itu Sewashi menyuruh Doraemon untuk pergi ke masa kakeknya untuk merubah nasib buruk kakeknya,yaitu Nobi Nobita.Sewashi menjadikan Doraemon sebagai hadiah natal bagi Nobita.
Doraemon pun tinggal menetap dengan Nobita untuk merubah nasib Nobita tersebut.
~~~
TAMAT 



Kepanjangan ya?atau kagak ngerti ama bacaannya?
Ya udah lah semoga bermanfaat
Wassalam :)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲